rss_feed

Kampung Sukosari

Jl. Sukamaju No.01
Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung
Kode Pos 34761

call 082306913900| mail_outline kampung.sukosari61@gmail.com

Selamat Datang di Website Kampung Sukosari | Pengan Kuti Rompok Ratong pun di Website Tiuh Sukosari | Sugeng Rawuh Dumateng Website Deso Sukosari | Wellcome to Website Sukosari Village
fingerprint
VAKSINASI DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA

date_range 27 Jun 2021 08:10:19 favorite 57 Kali

Baradatu (26/06/2021) Vaksinasi berdasarkan Ketentuan Umum Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 adalah pemberian Vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Dan yang dimaksud dengan Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme yang sudah mati atau masih hidup yang dilemahkan, masih utuh atau bagiannya, atau berupa toksin mikroorganisme yang telah diolah menjadi toksoid atau protein rekombinan, yang ditambahkan dengan zat lainnya, yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

Vaksinasi Program HUT Bhayangkara adalah pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada pemerintah, dari Kampung Sukosari yang telah mengikuti Program Vaksinasi pada 26/06/2021 yaitu Kepala Kampung, Sekretaris Kampung, Operator Kampung dan Bendahara Kampung akan tetapi Bendahara Kampung tidak dapat mengikuti Program Vaksinasi dikarenakan yang bersangkutan dalam Program Kehamilan sehingga oleh bidan saat pemeriksaan tidak diperkenankan mengikuti Program Vaksinasi.

Terlihat beberapa perangkat kampung tetangga dan kepala kampung termasuk Kepala Kampung Sukosari Bapak Agus Sulistiyono, dengan antusias mengikuti Program Tersebut saat dikonfirmasi beliau menyatakan "Semangat !!! ini demi kita semua untuk menjaga diri kita, keluarga kita dan orang-orang terdekat kita, intinya saling menjaga agar tidak terpapar Covid-19, dan juga kita sebagai Pimpinan harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk mensukseskan program Vaksinasi yang pada intinya untuk Memutus Rantai Penularan Wabah Covid-19 yang sudah memakan jutaan jiwa manusia".

Menanggapi beredarnya berita berita HOAX, Berita miring tentang Vaksin didalam negeri dan luar negeri, "Kita masih punya Allah, Usaha, Ikhtiar dan Tawakkal  dalam setiap kegitan kita harus memegang 3 kunci tersebut agar kita tak terjerumus dalam berita berita yang menyesatkan, adanya berita misalkan ada seseorang setelah divaksin meninggal dunia, mungkin itu benar, apakah meninggal karena vaksin ? kita tidak tau pasti. seumpama iya meninggal karena vaksin mungkin orang tersebut tidak memberikan informasi dirinya dengan jujur saat diperiksa oleh tenaga kesehatan saat sebelum di vaksin, maka disinilah kita sebagai manusia di manusiakan, kita tau sedang ada wabah penyakit yang sedang melanda negeri kita bahkan dunia, maka kita harus mempersiapkan diri dengan vaksin, saat sebelum divaksin pun kita diperiksa tegangan darah, suhu tubuh, alergi obat, riwayat penyakit dll disinilah yang dimaksud Manusia di Manusiakan tidak asal diberi obat" ujar Gundari, S.Pd Sekretaris Kampung Sukosari.

"Kalaulah nantinya kita sudah divaksin meninggal dunia karena wabah ini, berarti itu memang sudah waktunya kita untuk meninggal dunia, dan kita bisa menjawab pertanyaan malaikat, Hai anak manusia kamu meninggal karena apa ? kita jawab Karena Covid-19, Apa sebelumnya tidak diberitahu oleh orang-orang yang mempunyai ilmu tentang wabah itu ? ya sudah diberitahu dan saya tidak mengikutinya" berarti anda meninggal karena kebodohan diri sendiri, (kalau kita tidak mengikuti) kita oleh Allah SWT dituntut mencari ilmu agar kita tidak menjadi manusia yang bodoh supaya kita dapat membedakan mana kebaikan mana keburukan. Kita sebagai manusia yang tak mempunyai ilmu kesehatan tentu kita harus percaya dengan orang yang mempelajari dan mempunyai ilmu tersebut, Biawak saja yang Haram boleh dimakan asal untuk obat dan ada yang ahli memberitahu bahwa biawak itu sebagai obat !" tambahnya.

Untuk masyarakat Kampung Sukosari yang ingin divaksin silahkan chat WhatsApp Satgas Covid-19 di 082306913900, kirim data NAMA_NIK_NO.HP dan foto KTP.

AYO VAKSIN ! VAKSIN ITU AMAN DAN HALAL

gunasArt

Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021

445.9 KB
cloud_download Download
business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

  [Ganti]  

JADWAL SHOLAT & IMSAK

  • WAYKANAN
  • Kamis, 21 Oct 2021
  • Jumat, 22 Oct 2021
  • Imsak:04:13 Imsak:04:13
    Subuh:04:23 Subuh:04:23
    Terbit:05:37 Terbit:05:37
    Dhuha:06:03 Dhuha:06:03
    Dzuhur:11:49 Dzuhur:11:49
    Ashar:15:00 Ashar:15:01
    Maghrib:17:56 Maghrib:17:56
    Isya:19:05 Isya:19:05

map Wilayah Kampung

account_circle Aparatur Kampung

reorder LINMAS

share Sinergi Program

insert_photo Galeri Foto

assessment Statistik Kampung

message Komentar Terkini

  • person Sukirno

    date_range 28 Januari 2021 08:03:12

    Amin mudah2 perangkat kampung sekabupaten way kanan d beri kesehatan d murahkan rezekinya dan tambah solid Lagi untuk kedepannya
  • person Fikri irawan

    date_range 30 Oktober 2020 19:04:30

    Semangat para pengurus PPDI semoga ilmu yg di dapat, dan dapat di terapkan kepada anggota sehinga SDM anggota pun mampu untuk melaksana kan tugas di wilaya masing masing sehinga dakerah nya maju bisa di nikmati masyarakat .
  • person Aswadi

    date_range 08 April 2020 21:10:53

    Sokosari luar biasa,,berarti mnyarakat juga mudah,,tak perlu keluar rumah.
  • person murinda

    date_range 16 November 2019 21:09:55

    smoga proses nya berjalan dgn lancar dan dilakukan secara jujur. semangat terus buat om very
  • person Muamar Ridho Sanjaya

    date_range 13 November 2019 12:49:04

    Semoga untuk calon yang terpilih bisa menjalankan tugas dengan sebagai mestinya dan bisa memuncul ide agar perkembangan dikampung ini bisa lebih sejahtera.
  • person Siti Mutoharoh

    date_range 12 November 2019 03:20:11

    Semoga proses ini berjalan dengan lancar, dan menentukan hasil yang terbaik. Guna kepentingan bersama. Aamin..

contacts Info Media Sosial

Alamat : Jl. Sukamaju No.01
Kampung : Sukosari
Kecamatan : Baradatu
Kabupaten : Way Kanan
Kodepos : 34761
Telepon : 082306913900
Email : kampung.sukosari61@gmail.com

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:42
Kemarin:62
Total Pengunjung:41.798
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.236.51.151
Browser:Tidak ditemukan

folder Arsip Artikel


reorder Facebook Kampung

  • AGUS SULISTIYONO

    Kepala Kampung

  • GUNDARI, S.PD

    Sekretaris Kampung

  • WULANDONO

    Kasi Pemerintahan

  • YENI SUSANTI

    Kasi Kesejahteraan & Pelayanan

  • EKA PRIMASARI

    Kaur TU, Umum & Perencanaan

  • FITRIANI, S.Pd

    Kaur Keuangan

  • DENI TRIYANTO

    Kepala Dusun 1 Wetan

  • NUR ASIH WINARTI, SAN

    Kepala Dusun 2 Tengah

  • VERI KURNIAWAN

    Kepala Dusun 3 Kulon

  • BAMBANG IRAWAN

    Kepala Dusun 4 Curup Tinggi

  • SITI SRI SUKAISIH, S.Pd

    Operator Kampung

  • NURHAYATI, S.Pd

    Staf Kaur Keuangan

settings Pengaturan Layar

fingerprint

42 views

Pengunjung Hari Ini

67.74 %
Kemarin 62 views

router OpenSID 21.10-premium

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi
    Kantor Kampung Sukosari